Jumat, 09 Mei 2014

OMNIBUS THAILAND

Bagi kalian yang suka bosan nonton film berjam-jam, ada pilihan untuk seize the day.. hehe.. Let me introduce you to, omnibus.. Omnibus adalah film gabungan karya beberapa sineas. Contohnya, film Indonesia sudah banyak, seperti Takut, Perempuan Punya Cerita, 7hati 7cinta 7wanita. Cerita-cerita dalam film omnibus tidak selalu saling berhubungan. Tapi kalau bisa berhubungan seperti 7hati 7cinta 7wanita, penonton juga pasti lebih tertarik.
Saya sudah pernah bahas film omnibus Thailand sebelumnya, yaitu Phobia dan Phobia 2. Sebenarnya masih banyak film omnibus horor Thailand yang menarik. Dan akan saya review beberapa di sini (7:19, harusnya saya sudah mandi dan siap-siap ke kantor nih..hehe..)
1. Still
Ada 4 cerita, yang pertama, "Flame",  tentang kebakaran di sebuah klub malam. Romantis, full intrik, dewasa, nggak ngeri, hampir seperti my ex. Cowok yang selamat dari musibah ini dihantui perasaan bersalah karena tidak bisa menyelamatkan ceweknya. Dihantui perasaan bersalah, dan dihantui ceweknya. Cerita agak membosankan, tapi endingnya twisted.
Cerita kedua, "Imprison", tentang laki-laki yang juga dihantui perasaan bersalah setelah membunuh orang, di dalam penjara, perasaan itu semakin menjadi-jadi, dan tervisualisasi, membuatnya hilang akal. Very nice, hantunya juga ngeri, dan jalan cerita yang belum pernah saya lihat sebelumnya.
Ketiga, "Revenge", hampir mirip Dark Water - Jepang.. Cuma yang ini mayat orang dewasa, dan scene-scene-nya agak bikin mual. Misal, minum air kotor,potongan kulit keluar dari keran. Hantunya lumayan ngeri lah.. Yaa.. emang nggak ada yang ngalahin hantu cewek cantik rambut panjang..
Keempat, "Haunted Motel". Yang ini lucu, walaupun nggak selucu in the middle dan in the end. Dua orang cowok penasaran pingin melepas virginity, nyewa hooker, terus pergi ke sebuah motel. Penjaga motelnya aja super serem. Dan kejadian-kejadian aneh terjadi di sana. 70% cerita kocak, tapi akhirnya lumayan twisted.

2. 3am
cerita pertama, "The Wig", tentang dua bersaudari yang punya usaha rambut palsu. Entah tahu atau tidak, ternyata penyalur rambut palsunya bukan dari sisa salon, tapi rambut orang mati. Dua bersaudara ini.. mm.. biasa lah.. cewek-cewek, pasti sama-sama punya rasa iri pada masing-masing. Mereka harus menghadapi horor rambut mayat dan masalah batin. Cantik-cantik, hantunya OK cuma saya nggak ngerti kenapa hantu ini menyerang mereka yang nggak ikutan ngambil rambut.
cerita kedua, "Corpse Bride", yang ini film dewasa, karena banyak adegan nudity. Tentang seorang perawat cowok yang diberi pekerjaan menjaga mayat sepasang suami istri. Kebetulan keduanya baru meninggal. Perawat ini nggak peduli dengan peraturan-peraturan yang diberikan penjaga sebelumnya. Sampai dia menemukan sebuah video KDRT suami istri tersebut, dan merasa kasihan pada sang istri. Necrophilia. that's what happen. Akhirnya menurut saya bisa ditebak, dan hantunya terlalu cantik.
cerita ketiga, OT- overtime. Ini lucu banget, tentang bos yang suka ngerjain anak buahnya karena nggak mau bayar uang overtime (lembur). Overall cerita keren, dan akhirnya super twisted. Kalau ada bos seperti itu, pasti kantor heboh abis.

3. 4-four
Saya pernah nonton, tapi lupa banget ceritanya. Habisnya kurang berkesan.. Kayanya sih, cerita pertama tentang anak-anak muda nongkrong ngomongin sim card atau apa ya? Terus tiba-tiba mati semua. Gak jelas memori saya. Yang kedua tentang toko hadiah untuk orang-orang yang kamu benci. Kalo nggak salah sih tentang saingan di kantor, sama-sama saling kirim kado aneh-aneh. Akhirnya gimana, saya lupa.
Cerita ketiga tentang tiga penjahat yang lari ke gudang nggak jelas.. Dan yang keempat tentang mayat kakek yang bisa jalan-jalan sendiri. Aneh kan?


Kaya'nya 3 film dulu. Masih ada Heaven and Hell dan beberapa film horor omnibus Korea. Ternyata film horor Korea OK juga.. Nanti saya post lagi..hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...