Kamis, 28 April 2022

37

I feel like 40 already..

Alhamdulillah diberi umur sampai sepanjang ini oleh Allah SWT.. Walaupun saya merasa belum mencapai apa-apa. Sudah setua ini tapi belum ada manfaatnya untuk sekitar. Apa kabarnya mau ubah dunia? Apa kabarnya mau jadi relawan BKSDA? Cita-cita sejak jaman jebot gak diusahain juga.

Anyway, saya bersyukur sampai di umur segini diberi kesehatan dengan semua saraf, otot, sel, hormon, segala sistem dan seluruh anggota badan berfungsi sempurna untuk menikmati pahit manisnya dunia. 37 bukan muda lagi. Kalau kata Uztad Somad, usia kita dihitung sejak kita sudah diberi nyawa di dalam kandungan. So, sebenarnya sudah 38 tahun.. heheh.. Why GOD?! Whyyy??? Kata Joey. 

Saya sudah dipanggil "Bu" saat usia saya 22 tahun. Justru sekarang tidak ada yang memanggil saya "Bu", kecuali anak-anak di kampus yang sudah saya tinggalkan hampir 3 tahun. Itu pun setelah saya perkenalkan diri sebagai "guru" mereka. Dan selama masa ospek, anak-anak itu panggil saya "Kak". It sounds good, berasa bintang iklan pond's yang disangka kakaknya ternyata ibunya. Hahah.. And yah, I have to stop them dengan bilang, "Jangan panggil saya Kak, saya gurumu di sini". Bukan ke GR-an atau sok awet muda sih. Kalau saya gak pakai hijab, rambut udah banyak banget uban, apalagi saya biarkan panjang, mirip rambut Sujiwo Tejo. Muka saya juga sudah banyak flek hitam di sekitar mata, kantung mata panda juga tidak berusaha saya hilangkan. Entah standar usia anak sekarang seperti apa, sampai-sampai orang seperti saya masih pantas dipanggil "Kak". 

I want to get out of this place so bad..

It starts to make me sick

There's barely anything good left in my heart, and it scares me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...