Rabu, 20 Oktober 2010

20102010

Tanggal yang bagus..harus nulis sesuatu hari ini..
Hari ini katanya 1 tahun pemerintahan SBY - Budiono periode kedua. Di tv beritanya rusuh dimana-mana. Padahal mo lihat berita bank Peyek di TV1, tapi nungguin g keluar2, yg muncul berita rusuh terus. Jadi ngeri..
Saya g ngerti masalah pemerintahan atau politik, hukum dan sekawan ilmu yang mengikutinya. Terlalu rumit untuk otak saya yang terlalu simple. Saya g ngerti kenapa anggota DPR terus-terusan mengajukan studi banding ke luar negeri, sementara rakyat di sini masih menderita. Studi banding sebanyak itu, mana yang sudah berhasil diterapkan di Indonesia? Saya g ngerti, g ngerti kalau studi banding itu ada hasilnya.
Waktu SD saya dulu diikutkan cerdas cermat P4, dimana saya harus belajar seluk beluk Pancasila, UUD 45 dan juga tata pemerintahan. Rumit, tapi bagaimana lagi, harus dipelajari demi nama sekolah. Saat membaca tentang tugas dan fungsi anggota DPR MPR, kelihatannya memang berat jadi mereka. G heran kalo mereka sering kisruh di ruang sidang. Tapi sekarang saya sudah lupa semua itu. Dulu UUD dan nama menteri sangat mudah dihafal. Sekarang UU banyak banget, menteri juga ganti-ganti hampir tiap tahun. Hanya beberapa menteri yang saya tahu, Jero Wacik-pariwisata, Andi Malarangeng-Olah raga dan M.Nuh-pendidikan. Lainnya g tahu.
Saya juga g ngerti kenapa Bibit-Chandra dulu lepas, dan sekarang ditahan lagi. Saya juga g ngerti kenapa Susno Duadji langsung mo brangkat ke luar negri setelah dulu dianggap bebas. Yang akhirnya ditangkap lagi dengan paksa. Kalo beliau g berniat ke luar negri, pasti penangkapannya g akan seheboh itu.
G ngerti juga kenapa Gayus bisa dapat kekayaan sebanyak itu. G ngerti kenapa kampung Jackie Chan di Aceh jauh lebih layak daripada yang diberi negara sendiri. Masa kekayaan Jackie Chan lebih besar dari kekayaan orang seIndonesia sih?
G ngerti kenapa korban lumpur lapindo belum dapat uang ganti. Saya dengar memang yang dapat ganti hanya mereka yang punya surat2 lengkap. Tapi masa yg g punya g diperhitungkan sih? Biar g punya surat, bangun rumah juga pake uang kalee..
G ngerti kenapa orang yang sudah punya surat miskin masih ditolak di rumah sakit-rumah sakit.
G ngerti juga kenapa banyak yg kecewa dg SBY Budiono dan ingin mereka mundur. Saya dulu pilih mereka, saya juga g ngerti apa saya puas dengan pemerintahan mereka. Melihat penampilan fisik pak SBY sekarang dan dulu sebelum jadi presiden, saya jadi heran kenapa masih ada orang yang ingin jadi presiden.
Tak tau lah.. saya g ngerti..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...