Jumat, 08 Oktober 2010

POPROCK AND COKE

saya sudah pernah menulis tentang poprocks and coke di tempat lain, lupa juga dimana..hehe.. Tapi yang dulu belum tamat nulisnya. Barusan ada om - adik ibu maen ke rumah, menceritakan sesuatu yang agak ngeri. Jadi ingat poprocks n coke. jadi ingat juga ma lagu Green Day (my fave band sebelum McFly). Tapi anehnya, di lagu Green Day yg b'judul poprocks and coke g menyebutkan satu kata pun tentang pop rocks and coke.. thats why i love em.. =)
apa sih poprocks and coke? Ini adalah salah satu urban legend versi bule. Kalo Indonesanya bisa jadi, gula merah n semangka. Saya pernah dengar, kalo makan semangka, g boleh brg ma gula merah, cz bisa keracunan. Ternyata itu tidak terbukti, karena sekarang telah beredar rujak buah dengan semangka sebagai salah satu pelengkap.
Sama dengan poprocks and coke, katanya kalo makan poprock, setelah itu g boleh minum coke, cz perut bisa meledak. Ada yg g ngerti poprocks ni? itu lo, permen kecil2 yg bisa meledak-ledak dalam mulut.. Ada juga urban legend bloody mary, yang katanya g boleh nyebut nama boody mary 3x di depan cermin,cz bisa dibunuh ma si Mary.. Siapa juga si Mary ni? Tau' dah.. yg jelas,bloody mary sering dipakai sebagai tema film.
Intinya, saya di sini ingin membicarakan tentang, "BERANI G SIH, MEMBUKTIKAN URBAN LEGEND??"
Kalo semangka dan gula merah sudah terbukti, gimana dengan poprocks n coke? Ada yg berani mencoba? Atau nyebut bloody mary 3 kali di depan cermin?? (yg ini agak g masuk akal di Indonesia).
Atau urban legend yang lebih nasional, seperti:
*ati-ati nabrak kucing di jalan, bisa kualat
*jangan menyakiti hewan saat hamil/istri sedang hamil, anakmu bisa mirip hewan itu
*jangan mandi di sungai bedadung,bisa dapat jodoh orang jember
*jangan pake baju ijo ke pantai selatan, bisa diajak ma Nyi Roro Kidul
dan urban legend - urban legend lain yang mungkin saya belum pernah dengar..
Tentang baju ijo ke laut selatan, saya belum bisa membuktikan, saya tidak pernah memperhatikan baju mayat-mayat yang ditemukan di sekitar watu ulo setelah hanyut beberapa hari.
Mandi di sungai bedadung sudah dibuktikan oleh beberapa teman dari luar kota yang menuntut ilmu di Jember, berakhir dengan menikahi cewek/cowok Jember.
Jangan menyakiti hewan saat hamil/istri hamil. Mau nyoba? saya sih g mau.. Gila aja! Yang ini sih g boleh dicoba! klo beneran, bukan qta yang kualat, tapi jatuh ke anak. Mungkin sebenarnya bukan hanya menyakiti hewan, menyakiti sesama manusia pun bisa jatuh karma. Allah Maha Tahu.
Seperti cerita om saya semalam. Sama seperti kami, keluarga om juga suka memelihara binatang. Makhluk yang menakjubkan.. Karena tinggal di kawasan agak elit, mereka sering mendapat kucing2 keturunan persia atau anggora, walaupun bukan keturunan murni. Merawat mereka seperti merawat anak sendiri, hewan yang disayangi juga pasti akan kembali menyayangi kita. Sampai suatu hari, seorang tetangga yang memang tidak peduli nyawa makhluk lain, menghabisinya. Menyeret kepala kucing itu dengan roda vespanya sampai wajah cantik si persia hancur..
Dia mengelak,tidak mengakui, takut diminta ganti rugi, karena ketiga sepupu saya menangis sejadi-jadinya. Mengelak tanpa rasa bersalah, tidak meminta maaf barang sedikitpun. Istrinya sedang mengandung 6 bulan..
3 bulan kemudian, duka mendalam menyelimuti keluarga mereka. Anak mereka terahir sumbing tanpa tulang langitan. Sumbing, seperti bibir kucing. naudzubillah.. Dan anak itu tidak bertahan lama menghirup udara fana.
masih mau nyoba urban legend ini??? Pikir lagi yah? ini bukan tantangan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...