Jumat, 01 Oktober 2010

HARI INI

hehe..kurang kerjaan banget..
hari ini sekali lagi saya akan menghadapi sebuah interview. umur 25 tahun masih belum memulai karir profesional apapun. Karir lab saya mandeg, stuck, tidak bergerak kemana-mana selama hampir 5 bulan. sebenarnya sudah akan bergerak maju beberapa waktu lalu, tapi masalah jarak dan ini itu membuyarkan semua.
sepertinya saya sering sekali menolak rejeki. dulu beberapa saat setelah lulus kuliah, saya diterima di sebuah pabrik di kota Jember. Bersama dengan itu, saya sedang punya proyek sendiri, menulis sesuatu tentang kerusakan alam alias global warming. Cara kerja pabrik tersebut tidak sesuai dengan apa yang akan saya tulis dalam proyek. Demi sebuah prinsip, saya ahirnya tidak datang di sesi tanda tangan kontrak.
pernah juga jadi kandidat satu-satunya di sebuah perusahaan support bank, tapi karena saya tidak begitu suka dandan, jadi saya berangkat dengan dandanan seadanya, pake sandal gunung pula! langsung ilfil kali mereka ngeliat saya.. hehe..
dan beberapa interview lain di perusahaan2 leasing/bank. Saya tidak tertarik dengan perusahaan seperti itu. Walaupun menawarkan banyak uang, tapi saya tidak suka dandan. Tapi di kota ini perusahaan seperti itu yang paling banyak, dan ibu selalu ingin saya bekerja kantoran. Akhirnya semua berakhir dengan penolakan.
Begitu juga dengan pabrik krupuk beberapa saat lalu. Si peng-interview merasa cocok dengan saya, dan tanpa pikir panjang langsung menerima saya. Tapi entah kenapa saya tidak ingin bekerja di sana, selain udara kotor, panas, dll saya juga tidak tega meninggalkan ibu yang sudah mulai tua dan kataraknya semakin parah. Sekali lagi, saya tidak datang di sesi tanda tangan kontrak.
Dodo, kucing yang pernah saya ceritakan, dia selalu menunjukkan gelagat aneh setiap saya tes di luar kota. Ngga' mau makan, dipanggil g noleh, tp kalo saya g jadi, langsung deh manja lagi.. HAri ini, saya akan menghadapi interview lagi sebagai plant administrator di pabrik jagung asli Swiss. Bismillahirohmanirohim..semoga kali ini berkah,cocok dan alhamdulillah tidak jauh-jauh dari rumah. Memang pabrik jagung yg serupa dengan yang tadi, tapi maafkan saya, tidak lagi peduli prinsip. Prinsip tidak memberi saya makan.. haha!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...