Sabtu, 23 Oktober 2010

DOG ANJING ASU INU


Sejelek apapun nama mereka, suka ngiler dan menjulur-julurkan lidah, walaupun mereka sudah diharamkan dalam agama saya. Saya tetap jatuh cinta pada makhluk setia bernama anjing, asu, inu.. Selalu ingin punya satu.. =(
G tau kenapa agama saya mengharamkan makhluk ini. Bahkan memegangpun g boleh.. Gara-gara ini, saya dulu takut setengah mati pada anjing. Tapi suatu hari,almarhum kakek - seorang pensiunan guru yang selalu mengadakan wayang boneka kecil-kecilan setiap malam pernah mendongengkan sebuah kisah nyata di jaman perang kafilah masa lalu.
Once upon a time, dalam perjalanan, kafilah yang baru pulang perang kehabisan perbekalan. Pemimpin kafilah didampingi seekor anjing tak henti menyemangati prajuritnya agar bertahan sampai bisa pulang ke negaranya. Tapi rasa haus yang tidak tertahankan membuat mereka jatuh satu persatu.. Sang Pemimpin juga merasa tidak ada lagi harapan, sampai tiba-tiba, dia melihat sebuah sumber air. Berbondong-bondong kafilah itu lari berebut air. Tapi tidak dengan si anjing. Dia menggonggong ganas, menarik-narik tuannya supaya tidak meminum air itu. Sang pemimpin kafilah yang juga sudah tidak mampu lagi menahan haus, marah bukan kepalang dan menendang anjing itu. Tapi makhluk setia itu tidak menyerah, dia tetap berusaha mencegah tuannya minum dari sumber air. Terpengaruh panasnya udara, kehausan dan lapar yang amat sangat, habislah kesabaran sang pemimpin. Dia hunuskan pedang dari pinggangnya dan menebas leher si anjing. Setelah terbebas dari anjingnya, pemimpin segera menyusul prajuritnya ke sumber air itu. Di sana, dia mendapati semua prajuritnya menggelepar di tanah..Keracunan.. Ternyata, tidak jauh dari sumber air itu ada bangkai hewan yang membusuk, meracuni air..
Penyesalan mendalam menyusup dalam diri sang pemimpin kafilah, melihat anjingnya yang setia, yang telah berusaha menyelamatkan nyawanya sudah tergeletak tak bernyawa..
Sejak saat itu saya jatuh cinta pada sosok anjing. Ya, mereka memang makhluk setia. Sudah banyak kejadian nyata yang membuktikan itu. Salah satunya adalah film hachiko a dog's story. Sumpah, saya g nangis waktu nonton Titanic, Laskar Pelangi, ayat-ayat cinta, ketika cinta bertasbih atau apalah film yang selalu bikin orang lain nangis. Tapi film ini bisa bikin saya nangis hebat dan kepikiran selama seminggu.. Yang bikin kepikiran tuh,"Gimana y perasaan si hachiko ini? Pasti hatinya hancur selama 10 tahun karena tidak bisa melihat tuannya keluar dari pintu stasiun untuk bermain lagi dengannya.."



















(gbr atas:the real hachiko)
















Jangankan sampai adegan dia duduk setia nunggu di sana, adegan pertama Richard Gere nemu hachiko di stasiun aja sudah bikin saya nangis sesenggukan. Abis mukanya lucu bangeeettt... Jadi g tega..=') Aaahh..sial,my fave movie, tapi mungkin saya g akan tonton lagi.. G tega liat mukanya tuu.. G bayangin gimana kalo nonton di bioskop..pasti orang2 keluar dari studio dengan mata sembab.. XD
Sebuah cerita heroic anjing juga terjadi di Malang Jawa Timur. Seekor anjing keturunan Jerman, setia hidup menemani seorang lelaki yang sudah ditinggal istrinya. Sampai suatu hari sang majikan terserang penyakit asma dan tidak tertolong. Rumahnya yang selalu tertutup rapat mungkin menyusahkan si anjing untuk keluar meminta bantuan. Sehingga dia dengan setia menjaga jenasah majikannya. Polisi pun datang, anjing itu menggeram-geram, tidak mau jenasah tuannya dibawa pergi. Kebetulan polisi yang menangani adalah polisi K9,alias orang-orang yang biasa berhdapan dengan anjing. Mengejutkan, setelah berhasil membereskan jenasah yang sudah membusuk, polisi K9 ini malah menembak mati si anjing. Kenapa? Tidak ada yang tahu. Si anjing hanya setia pada majikan. Dia menggeram karena tidak mau berpisah dengan majikannya. Ada yang bilang kalo mereka berjaga-jaga, "SIAPA TAHU" anjing ini sudah terkena rabies. Saya emang g tahu soal anjing sih, saya juga g punya banyak literatur anjing, saya juga g pernah berurusan langsung dengan anjing gila, saya bahkan belum pernah memegang seekorpun anjing. Tapi, satu yang saya ingat dari komik "DETEKTIF KINDAICHI", saya yakin pengarangnya, Fumiya Sato juga g mengada-adakan fakta bahwa "SALAH SATU CIRI ANJING YANG TERKENA RABIES YAITU: TAKUT AIR"
So, kalo ingin tahu seekor anjing kena rabies, tinggal disiram air aja to? Kalo dia takut, baru lah ditembak mati..Lagian juga sepertinya anjing itu tipe yang biasa dipakai membantu polisi.. kenapa g dijinakkan dan dijadikan another K9 aja?? yang jelas, banyak pihak menyesalkan kejadian ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

39

Kalau kata film Tusuk Jelangkung, hari lahir dan weton orang itu akan terulang tiap 39 tahun. Jadi misalnya lahir tanggal 9 Maret 1993, Sela...